Selasa, 16 Agustus 2011

Juice Martabe (Markissa Terong Belanda)

Pernahkan Anda mencoba kombinasi buah alam segar asli Medan, yakni Jus Matabe (Markisa Terong Belanda)? Jus kombinasi yang kaya anti oksidan ini begitu nikmat dinikmati di saat berbuka puasa pada bulan Ramadhan, namun juga bisa dinikmati pada siang hari di bulan-bulan biasa lainnya.

Tertarik dengan segarnya, bvagaimana kalau Anda mencoiba untuk membuatrnya sendiri sekiranya tidak sempat mampir ke Dias Foodcourt.


Medan sudah sejak lama dianggap sebagai “Surga” makanan di Indonesia. Kebanyakkan orang Yang pergi ke Medan ingin berwisata Kuliner. Kali ini kita akan membuat Es Martebe, minuman segar dari Terung Belanda campur sirup markisa. Terung/Terong Belanda buahnya berbentuk bulat telur dan berwarna merah jingga kekuningan. Terung Belanda mengandung zat yang sedikit pahit, jangan sampai lupa  menyeduhnya dengan air panas terlebih dahulu selama 4 menit bila ingin rasa pahitnya hilang.


es martebe medan
Bahan :

12 Buah Terung Belanda Matang
8 sendok makan Sirup Terung Belanda
8 sendok makan Sirop Markisa
400 ml air Matang
Es Batu
Cara Membuat:
  1. Belah Membujur Terung Belanda masing-masing menjadi dua bagian, Keruk biji beserta daging buahnya mengunakan sendok kecil, tampung dalam mangkuk besar.
  2. Masukkan Sirop terung belanda dan sirop markisa kedalamnya, tuangi air, aduk hingga merata.
  3. Siapkan 4 buah gelas saji,tuang sirop beserta daging buah terung belanda kedalamnya. Tambahkan es batu.Sajikan Dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...